MWN Website
ContactHome

URL sementara

URL sementara adalah sebuah alamat Internet yang dapat Anda pakai untuk melihat tampilan website Anda, meskipun domain Anda belum aktif (karena baru saja dibeli) atau sedang bermasalah (mis: expired, terkena kasus sehingga diblokir oleh registrar, dsb).

Spanel

Biasanya alamat URL bentuknya adalah: NAMADOMAINANDA.xxxx.TemporaryOnly.com. Contohnya, jika domain Anda example.com, maka URL sementara Anda misalnya adalah http://example.com.4123.TemporaryOnly.com/.

Untuk melihat URL sementara, silakan login ke control panel lalu pilih menu Kelola Subdomain -> Selengkapnya. Di sebelah kanan setiap subdomain, Anda akan melihat link http (temp) dan https (temp). Klik link tersebut atau lihat alamatnya di baris status browser Anda. Itulah URL sementara situs Anda.

Catatan: URL sementara untuk website Anda bukan berbentuk alamat IP (http://1.2.3.4/). Alamat IP seperti ini hanya dapat digunakan untuk mengakses control panel, misalnya http://1.2.3.4/spanel (ganti 1.2.3.4 dengan alamat IP server yang sebenarnya, yang telah diberikan kepada Anda sewaktu aktivasi).

cPanel

Di cPanel, URL sementara sintaksnya seperti ini:

http://IP_SERVER/~USERNAME

di mana IP_SERVER adalah alamat IP server. Bisa diketahui dari email aktivasi yang Anda terima saat akun Anda dibuat. Atau Anda dapat mengecek dari DNS (mis: dengan perintah "ping NAMADOMAIN_ANDA") jika domain Anda sudah aktif. Atau Anda dapat bertanya pada staf support.

Contoh:

http://1.2.3.4/~h12345

Link


Navigasi

Feedback

Artikel Popular

  • selengkapnya...
  • Artikel Terbaru

  • selengkapnya...
  • Kini bandwidth server Indonesia UNLIMITED!<br>Tak perlu takut lagi website Anda kehabisan bandwidth!<br>Hanya di MWN Hosting.
    Kini bandwidth server Indonesia UNLIMITED!
    Tak perlu takut lagi website Anda kehabisan bandwidth!
    Hanya di MWN Hosting.
    Hak cipta © 2006-2012 PT Master Web Network Konten ditulis dan dikoleksi oleh staf MWN. Komentar ditulis oleh pembaca. MWN tidak bertanggung jawab atas akurasi dan/atau kekinian konten/komentar.