MWN Website
ContactHome

Setting Email di Outlook 2013

Jika anda menggunakan Outlook 2013 berikut konfigurasi yang bisa Anda lakukan:



1. Buka Outlook 2013 Anda.

2. Pilh/Klik menu File

3. Pilih Add Account

Outlook20131.PNG


4. Akan muncul Jendela Seperti ini

Outlook20132.PNG


5. Masukan Nama anda.

6. Masukan Alamat Email Anda (lengkapi dengan @namadomainAnda).

7. Pada bagian Server Information, untuk kolom Account Type pilih POP3. Untuk kolom Incoming Mail Server isikan: mail.namadomainAnda (misal: mail.yourdomain.com). Untuk kolom Outgoing Mail Server (SMTP) samakan dengan Incoming Mail Server, yaitu: mail.namadomainAnda (misal: mail.yourdomain.com).

8. Pada bagian Logon Information, untuk kolom User Name isikan alamat email Anda (lengkapi dengan @namadomainAnda seperti contoh pada gambar). Untuk kolom Password, silahkan Anda masukkan password dari user email yang dimaksud.

9. Centang (pilih) pada bagian Remember Password jika Anda ingin agar Outlook 2013 mengingat password email Anda (tidak disarankan pada komputer yang digunakan untuk bersama/shared)

Outlook20134.PNG


10. Agar pengiriman email bisa dilakukan dari SMTP server, maka Anda harus aktifkan konfigurasi My Out Going Server (SMTP) Requires Authentication dengan menyamakan setingan seperti pada Incoming Mail Server yang sudah Anda set sebelumnya (no. 7). Caranya, klik tombol More Setting lalu klik tab Outgoing Server. Lihat gambar di bawah

4.PNG


11. Pada penggunaan mail client seperti Outlook pastinya menggunakan PORT untuk pengiriman dan penerimaan emailnya. Di kami, untuk port POP3 (Incoming) tetap menggunakan port 110 sedangkan untuk port pengiriman/outgoing (SMTP) kami menggunakan 2 port (pilih salah satu), yaitu port 25 (default) dan port 587 (optional jika menggunakan port 25 mengalami kegagalan/error dalam pengiriman email). Caranya, pilih tab Advanced dan pada bagian Outgoing server (SMTP) rubah ke port yang Anda inginkan (misal 587).

12. Jika data email ingin agar tetap tersimpan di server meskipun Anda sudah mendownload ke Outlook, silahkan Anda aktifkan setingan untuk Leave a copy of messages on the server.

5.PNG


Navigasi

Feedback

Artikel Popular

  • selengkapnya...
  • Artikel Terbaru

  • selengkapnya...
  • Kini bandwidth server Indonesia UNLIMITED!<br>Tak perlu takut lagi website Anda kehabisan bandwidth!<br>Hanya di MWN Hosting.
    Kini bandwidth server Indonesia UNLIMITED!
    Tak perlu takut lagi website Anda kehabisan bandwidth!
    Hanya di MWN Hosting.
    Hak cipta © 2006-2012 PT Master Web Network Konten ditulis dan dikoleksi oleh staf MWN. Komentar ditulis oleh pembaca. MWN tidak bertanggung jawab atas akurasi dan/atau kekinian konten/komentar.