MWN Website
ContactHome

Refund

Daftar isi

Peraturan Refund

Berdasarkan Peraturan dan Persetujuan kami, setiap pesanan yang telah kami proses dan aktifkan, tidak dapat direfund.

Anda dapat membatalkan order yang telah dibayar jika belum kami proses/aktivasi. Atau jika terdapat kesalahan lain pada pihak kami yang menyebabkan pesanan Anda tidak dapat digunakan (misalnya: kesalahan pendaftaran nama domain dari pihak kami). Atau oleh satu dan lain hal order Anda tidak dapat kami penuhi (misalnya: pendaftaran domain .ID ditolak, domain gagal diperpanjang karena sudah terlalu lama expired, dll).

Jika kesalahan pendaftaran ada di pihak Anda (mis: Anda salah mengisi nama domain sewaktu memesan, dan kami mendaftarkan nama domain sesuai pesanan) maka pesanan ini tidak dapat direfund.

Kami hanya dapat melakukan refund kembali ke rekening dengan nama+nomor pengirim semula jika lewat ATM/internet banking, Jika transfer dilakukan dalam bentuk setoran tunai maka refund dilakukan ke rekening : 1. sesuai dengan nama penyetor yg tercantum pada bukti transfer (bukti transfer harus dikirimkan pada saat permintaan refund) 2. tetapi apabila tidak tercantum nama penyetor, maka refund dilakukan ke rekening nama klien sesuai yang tercatat di Masterkey. 3. Selain itu, kami tidak dapat melakukan ke rekening pihak ketiga lainnya kecuali atas permintaan resmi tertulis (surat + materai) dari pimpinan perusahaan.


Dalam hal pembayaran yang telah di proses menjadi deposit dana tidak dapat di refund, hanya dapat di proses untuk tagihan yang ada di akun masterkey tersebut.

Dalam hal kelebihan pembayaran, kami hanya dapat melakukan refund jika nominal kelebihan pembayaran Anda diatas Rp.50.000. Jika kelebihan pembayaran di bawah Rp.50.000 secara otomatis akan terdeposit ke dalam saldo deposit Anda. Untuk nominal kelebihan pembayaran Rp.5.000.000 ke atas proses refund harus disertai surat keterangan yang lengkap. Oleh karena itu Anda diharapkan teliti sebelum melakukan proses pembayaran.

Prosedur Refund

  1. Bagian Billing menerima permintaan refund dari Klien secara tertulis melalui email disertai nomor rekening tujuan, data pembayaran dan alasan permintaan refund.
  2. Bagian Billing meng-cross check data pembayaran Klien, dan menentukan apakah refund boleh dilakukan atau tidak (lihat peraturan Refund di atas).
  3. Bagian Billing mengirimkan email pemberitahuan permintaan refund ke Bagian Finance.
  4. Bagian Finance meng-cross check data dari Billing.
  5. Bagian Finance menyiapkan Voucher pengeluaran Bank untuk diajukan ke Direktur, selambat-lambatnya hari Jum'at sebelum Senin minggu pertama dan ketiga setiap bulannya.
  6. Bagian Finance men-transfer refund ke Rekening Klien, pada hari Senin minggu pertama dan ketiga setiap bulannya. Catatan, setiap biaya administrasi bank menjadi tanggung jawab Klien.

Jawaban pertanyaan

Kenapa butuh waktu hingga 1-2 minggu untuk refund?

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Dikarenakan proses pengecekan ulang oleh bagian finance dan prosedur pengeluaran dana yang membutuhkan persetujuan, ini memakan waktu beberapa hari kerja. Begitu prosedur selesai, dana langsung kami transfer ke rekening bank BCA/Mandiri Anda dan secara instan akan sampai ke rekening bank Anda jika Anda menggunakan BCA/Mandiri juga (butuh waktu lagi hingga 1/2 s.d. 1 hari jika harus melalui kliring).


Navigasi

Feedback

Artikel Popular

  • selengkapnya...
  • Artikel Terbaru

  • selengkapnya...
  • Facebook dengan DomainSendiri.com, murah, bayar sekali per tahun!
    Facebook dengan DomainSendiri.com, murah, bayar sekali per tahun!
    Hak cipta © 2006-2012 PT Master Web Network Konten ditulis dan dikoleksi oleh staf MWN. Komentar ditulis oleh pembaca. MWN tidak bertanggung jawab atas akurasi dan/atau kekinian konten/komentar.