MWN Website
ContactHome

Panduan pengguna Spanel 1.3/Topik/MySQL

Kembali ke: Panduan pengguna Spanel 1.3 » Topik

Pada Spanel terdapat fitur mengelola database (pastikan paket hosting anda mendukung database Mysql). Untuk akses memnu Spanel caranya sebagai berikut: Login Ke Spanel lalu klik Database -> Kelola MySQL

Mysql1.png

Menu ini dipakai untuk membuat, mengganti password, menghapus database MySQL. Ketersediaan fitur database MySQL dan jumlah maksimum database yang dapat dibuat bergantung pada jenis paket hosting yang Anda pilih. Membuat database 1. Klik Tambah Database. Akan muncul form penambahan database. 2. Masukkan nama database dan nama user database yang diinginkan. 3. Masukkan kata sandi yang diinginkan. Kata sandi database seringkali diisi lemah/pendek sehingga sering menjadi titik lemah pembobolan website. Karena itu di Spanel diwajibkan kata sandi yang lebih panjang dan berupa campuran huruf/angka agar lebih sulit diterobos. Harap gunakan kata sandi yang cukup sulit di sini.

Mysql2.png

4. Pilih set karakter default dan kolasi default. Jika Anda tidak paham arti kedua pilihan ini, silakan biarkan pada pilihan default. 5. Masukkan alamat IP atau blok IP yang ingin diizinkan login. Fitur ini adalah untuk akses remote database (dari komputer lain). Bergantung pada fitur paket hosting yang Anda pilih, mungkin saja pilihan ini tidak tersedia (tidak ada fitur database remote).


Navigasi

Feedback

Artikel Popular

  • selengkapnya...
  • Artikel Terbaru

  • selengkapnya...
  • Kini bandwidth server Indonesia UNLIMITED!<br>Tak perlu takut lagi website Anda kehabisan bandwidth!<br>Hanya di MWN Hosting.
    Kini bandwidth server Indonesia UNLIMITED!
    Tak perlu takut lagi website Anda kehabisan bandwidth!
    Hanya di MWN Hosting.
    Hak cipta © 2006-2012 PT Master Web Network Konten ditulis dan dikoleksi oleh staf MWN. Komentar ditulis oleh pembaca. MWN tidak bertanggung jawab atas akurasi dan/atau kekinian konten/komentar.