MWN Website
ContactHome

Faktur pajak

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan jika Anda menginginkan faktur pajak standar (FPS) dari kami. Peraturan ini berlaku sejak 21 Nov 2008 dan diperbarui terakhir 30 Sep 2009.

Daftar isi

Menyatakan ingin FPS

Untuk menyatakan Anda ingin FPS, Anda harus:

a. melakukan konfirmasi pembayaran via Masterkey (tidak via SMS, email, atau cara lain) untuk setiap tagihan yang ingin dibuatkan FPS-nya. Saat konfirmasi, pada pilihan FPS, jawab dengan Ya. Sebelum dapat menjawab Ya, Anda sudah mengisi Field Informasi Faktur Pajak di akun Masterkey Anda dengan lengkap dan benar (silakan klik link tersebut untuk keterangan detail bagaimana cara mengisinya).

atau,

b. mengeset pilihan Selalu Ingin FPS -> Ya di profil Masterkey Anda. Data Field Informasi Faktur Pajak juga harus sudah diisi lengkap dan benar.

Keakuratan data

Kami tidak bertanggung jawab jika data FPS (nama dan alamat lengkap perusahaan, NPWP, NPPKP) tidak lengkap atau salah.

Dikarenakan seringkali nama atau alamat tidak benar (tidak persis sama, sementara pembuatan FPS membutuhkan nama/alamat perusahaan yang persis sama), maka kami meminta kesediaan setiap klien yang belum pernah mengirimkan fotokopi/scan kartu NPWP-nya agar mengirimkannya kepada kami, agar dapat kami cek kembali data Anda dengan yang ada di NPWP, sebelum pembuatan FPS. Ini untuk menghindari revisi FPS yang dapat merepotkan kedua belah pihak. Mohon maklum dan kerjasama Bapak/Ibu untuk kelancaran bersama.

Batas waktu

Pemberitahuan informasi data Faktur Pajak tidak boleh lebih lambat dari tanggal 5 bulan berikutnya setelah pembayaran. Contoh: jika Anda membayar tanggal 9 Nop maka paling lambat konfirmasi data Faktur Pajak ini tanggal 5 Des. Tenggang waktu ini cukup lama (sekitar 1 bulan), karena itu jika Anda masih terlambat juga melapor konfirmasi, maka dengan menyesal bagian Finance kami tidak akan melayani pembuatan FPS.

Agar tidak terjadi keterlambatan, segera saja melakukan konfirmasi pembayaran, yaitu pada hari yang sama dengan pembayaran.

Biaya

Faktur pajak dapat dikirimkan gratis melalui pos/kurir sebatas ruang lingkup wilayah Indonesia. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan FPS karena kurir.

Di masa datang kami berhak mengenakan biaya kirim (pos/kurir) dan/atau biaya cetak.

Demikian harap maklum. Terima kasih atas kerjasamanya.

Link


Navigasi

Feedback

Artikel Popular

  • selengkapnya...
  • Artikel Terbaru

  • selengkapnya...
  • Kini bandwidth server Indonesia UNLIMITED!<br>Tak perlu takut lagi website Anda kehabisan bandwidth!<br>Hanya di MWN Hosting.
    Kini bandwidth server Indonesia UNLIMITED!
    Tak perlu takut lagi website Anda kehabisan bandwidth!
    Hanya di MWN Hosting.
    Hak cipta © 2006-2012 PT Master Web Network Konten ditulis dan dikoleksi oleh staf MWN. Komentar ditulis oleh pembaca. MWN tidak bertanggung jawab atas akurasi dan/atau kekinian konten/komentar.