MWN Website
ContactHome

FAQ Shared hosting

Daftar isi

Umum

Upgrade/downgrade

Apakah saya dapat upgrade/downgrade paket di tengah jalan?

Ya, setiap saat bisa. Anda dapat melakukan ini setiap saat. Caranya dengan ke Masterkey lalu ke Plan Hosting, memilih salah satu akun hosting yang Anda punya, lalu memilih pilihan Upgrade/downgrade sementara ini dengan mengirim tiket support bagian billing, topik upgrade/downgrade. Kami akan segera memproses permintaan upgrade/downgrade Anda.

Perhitungan biaya.

Jika Anda downgrade ke paket yang lebih rendah maka harga normal sesuai paket baru dan tidak ada pengembalian dana untuk sisa masa aktif paket anda yang lama.

Jika Anda upgrade ke paket yang lebih tinggi, misalnya paket D yang harganya Rp 120.000,- per bulan, maka selama sisa kontrak Anda harus membayar biaya paket baru (90-39) x Rp 120.000,-/30 = Rp 204.000,-. Karena deposit Anda Rp 85.000,- tidak mencukupi, maka Anda akan ditagih lagi untuk sisanya yaitu Rp 119.000,-.

Harga upgrade dihitung dari tanggal upgrade mulai dilakukan sampai dengan tanggal expired account hosting lama anda. Perhitungannya by sistem yaitu selisih antara paket baru dan paket lama.

Order upgrade bisa anda lakukan dari menu service => my service => view details => management action => upgrade/downgrade.

Apakah saya dapat berpindah ke paket hosting berbeda control panel (mis: dari Spanel ke cPanel atau sebaliknya)?

Karena sistemnya berbeda, maka saat ini tidak bisa. Jika Anda berniat pindah, maka silakan order paket hosting baru lalu hentikan akun hosting lama. Migrasi data dapat dibantu oleh staf technical support kami, namun kami tidak menjamin migrasi semua data yang ada (seperti email, database, dll) secara lengkap, karena adanya perbedaan sistem akun hosting. Ini akan bergantung dari ketersediaan skrip konversi/impor. Anda mungkin akan harus melakukan migrasi/impor data secara manual sebagian.

Berhenti

Saya ingin berhenti berlangganan hosting, dan ingin mengambil data-data saya. Tapi akun hosting saya saat ini tersuspensi. Bolehkah saya minta diaktifkan (dienable) dulu sesaat?

Boleh, sekali dan 1 hari.

T: Apakah kita bisa bantu untuk instalasi Windows pada server Colocation/Dedicated ? J: Boleh kita bantu instalasi OS standard saja. (Catatan : Klien harus membawa sendiri OS Original tersebut).

Akun Nonaktif

Saya mendapati akses website tampil halaman "Maaf, situs ini statusnya nonaktif karena salah satu sebab bla..bla..bla"

Sebuah akun hosting dapat tersuspend karena salah satu sebab seperti:

  • Pelanggaran/keamanan
  • Billing/administrasi
  • Atas permintaan pemilik situs
  • Sebab lainnya

Untuk pelanggaran/keamanan klien akan mendapatkan pemberitahuan via tiket (Abuse). Untuk kasus abuse klien tersuspend karena memberatkan load server lamanya suspend kurang lebih 2 jam. Tiket abuse harus direspon dan tunggu setelah 2 jam untuk dapat dienable kembali dengan melihat kembali status server dimana akun tersebut berada.

Untuk kasus abuse malicious script/phising/malware proses enable akan menunggu respon tiket yang dikirim. Setelah mendapat respon via tiket akun bersangkutan diberi waktu 2 jam untuk menghapus file konten terkait pelanggaran.

Kebijakan MWN saat ini jika terdapat histori sebuah akun pernah 10x mendapati abuse issue yang sama memberatkan server, maka kami akan arahkan untuk menggunakan layanan paket server (Colocation/Dedicated). Selama user belum beralih ke layanan server, maka akun tersebut akan tetap dalam status suspend.

Silahkan lakukan backup data hosting anda.

Link

Untuk pertanyaan-pertanyaan yang spesifik terhadap jenis server (jenis control panel hosting yang digunakan), silakan lihat:


Navigasi

Feedback

Artikel Popular

  • selengkapnya...
  • Artikel Terbaru

  • selengkapnya...
  • Kini bandwidth server Indonesia UNLIMITED!<br>Tak perlu takut lagi website Anda kehabisan bandwidth!<br>Hanya di MWN Hosting.
    Kini bandwidth server Indonesia UNLIMITED!
    Tak perlu takut lagi website Anda kehabisan bandwidth!
    Hanya di MWN Hosting.
    Hak cipta © 2006-2012 PT Master Web Network Konten ditulis dan dikoleksi oleh staf MWN. Komentar ditulis oleh pembaca. MWN tidak bertanggung jawab atas akurasi dan/atau kekinian konten/komentar.