MWN Website
ContactHome

Email dari luar negeri lambat

Masalah

Mengapa email dari luar negeri (mis: dari Yahoo atau Gmail) lambat diterimanya? Kadang-kadang ada delay hingga satu hingga beberapa jam!

Penjelasan/solusi

Sewaktu mendaftar di form pendaftaran, nampaknya Anda memilih server dalam negeri, yang berlokasi di datacenter GSD. Datacenter kami yang ini sebetulnya lebih dikhususkan bagi mereka yang ingin membuat website yang pengunjung utamanya adalah dari Indonesia (IIX) dan bukan luar negeri.

Solusinya, Anda dapat memigrasikan account Anda ke server dalam negeri kami yang lain (yang ada di datacenter Indosat dan Telkom) yang memiliki bandwidth luar negeri yang lebih besar, atau ke server luar negeri kami sekalian, agar koneksi dengan luar negeri dapat lebih cepat dan stabil.

Di MWN, migrasi dapat dibantu oleh staf kami dan sifatnya gratis untuk migrasi pertama kali. Silakan lihat artikel ini untuk jelasnya.


Navigasi

Feedback

Artikel Popular

  • selengkapnya...
  • Artikel Terbaru

  • selengkapnya...
  • Facebook dengan DomainSendiri.com, murah, bayar sekali per tahun!
    Facebook dengan DomainSendiri.com, murah, bayar sekali per tahun!
    Hak cipta © 2006-2012 PT Master Web Network Konten ditulis dan dikoleksi oleh staf MWN. Komentar ditulis oleh pembaca. MWN tidak bertanggung jawab atas akurasi dan/atau kekinian konten/komentar.